4 Alasan Kolak Durian Sada Arih Durian Medan Patut Masuk ke Daftar Kuliner Pilihanmu

Kolak Durian Sada Arih adalah makanan asli Indonesia yang dapat kita temukan di berbagai daerah. Makanan ini biasanya direbus dengan santan dan berbagai bahan makanan lain sebagai pelengkap rasa. Jenis-jenis kolak juga cukup variatif, seperti kolak singkong, kolak pisang, dan kolak labu. Namun, pernahkah kamu mendengar tentang kolak durian, kreasi kolak yang kini tengah banyak diminati?

Terutama di wilayah Medan sebagai kota yang terdapat banyak distributor Kolak Durian, kolak durian telah menjadi salah satu target wisata kuliner selain Bika Ambon dan Bolu Meranti. Bukan hanya di Medan, popularitas kolak durian juga mulai merambat ke daerah-daerah lain di Indonesia. Jika kamu adalah salah satu pencinta durian, makanan yang satu ini sudah pasti menjadi makanan yang paling kamu idam-idamkan. 

Berikut alasan mengapa kolak durian patut kamu masukkan ke daftar kuliner yang harus kamu coba!

1. Kolak durian dibuat dari kombinasi bahan makanan yang pastinya membangkitkan seleramu

Kolak durian tentu tidak hanya terbuat dari durian dan santan, tetapi juga bahan-bahan lain yang Indonesia banget. Biasanya campuran durian dan santan dikombinasikan dengan ketan putih kukus, gula aren, jagung manis yang sebelumnya sudah direbus, dan terkadang ditambah pisang kepok. 

Semua bahan makanan tersebut menciptakan rasa yang jelas berbeda dengan jenis kolak lain. Cita rasa gula aren yang telah mencair bercampur dengan daging durian yang lumer di mulut dijamin akan membuatmu ketagihan!

2. Bagi kamu yang menjalan ibadah puasa, kolak durian adalah salah satu menu buka puasa yang tepat untukmu

Dari segi kesehatan, berbuka puasa dengan makanan atau minuman manis memang baik untuk tubuh. Hal ini dikarenakan. Nah, kolak durian dapat menjadi salah satu menu untuk menemani buka puasamu. Jika ditambahkan sedikit es, kolak durian akan menyegarkan kembali tenggorokanmu setelah berpuasa seharian penuh. 

Bukan hanya rasanya yang lezat dan manis serta baunya yang khas, kolak berbahan dasar durian juga mengandung berbagai nutrisi. Jadi, kenapa belum memasukkan kolak durian ke daftar menu buka puasa favoritmu?

3. Kamu bisa menikmati durian tanpa ‘kena batunya’ saat buka puasa di bulan ramadhan

Hal yang paling menyebalkan mencicipi durian adalah ditipu dengan ukurannya. Terkadang kita melihat seolah daging duriannya banyak, padahal yang membuatnya terlihat besar adalah bijinya (batunya). 

Untuk membuat kolak durian, bahan dasar yang digunakan adalah daging durian. Jadi, kamu tidak akan tertipu dengan ukurannya. Bayangkan kamu memakan durian yang hanya dagingnya! Kolak durian patut disebut sebagai salah satu menu super lezat asli Indonesia. 

4. Harga kolak durian yang cukup murah tidak akan membebani dompetmu

Di berbagai sudut kota Jogja, kolak durian cukup banyak dijajakan di pinggir jalan. Jadi tidak sulit menemukannya untuk melengkapi buka puasamu. Harga kolak durian yang dijual tersebut juga dibanderol dengan harga bervariatif, mulai dari Rp.5000 hingga Rp.10000. Hal ini tergantung ukuran cup kolak yang digunakan serta variasi bahan makanan yang dimasukkan di dalamnya.

Jika di wilayah tempat tinggalmu tidak ada penjual Kolak Durian Sada Arih, kamu dapat membuatnya sendiri dengan terlebih dahulu pesan durian online dari SADA ARIH DURIAN MEDAN. Distributor durian Medan ini mematok harga durian online yang murah namun tetap berkualitas. 

Jika kamu ingin membuat Kolak Durian Sada Arih dalam jumlah banyak atau bahkan ingin membuka usaha menjual kolak durian, pastikan kamu membelinya dari distributor durian Medan terpercaya, SADA ARIH DURIAN MEDAN.  Jika usahamu semakin berkembang, kamu bisa bergabung menjadi supplier durian Medan, agen durian Medan, atau reseller durian Medan. 

Riset  yang telah kami lakukan menunjukkan bahwa durian yang jatuh langsung di pohonnya memiliki kualitas yang lebih baik dibanding durian yang dipetik. Di sini, kami selalu mendistribusikan durian “masak pohon”. Hal ini tentu mempengaruhi kualitas durian, terutama dari segi rasa. Jadi, tunggu apalagi? Hubungi kami sekarang juga dan jadilah partner bisnis kami!