4 Fakta tentang Festival Durian Medan

Fakta Festival Durian Medan, Bicara soal durian Medan mungkin menjadi salah satu kota yang paling cepat terlintas di benak kita. Setiap kali musim durian tiba, kita dapat menemukan banyak penjual durian berjajar di jalan. Bahkan, banyak orang di musim durian memutuskan untuk menjadi penjual olahan durian sementara. Sering juga banyak penjual durian mengadakan festival durian ketika buah sedang musim banyak, tapi ya program nya anda bisa menilai lah. 

Festival Durian Medan ala Sada Arih Durian bukan Kaleng Kaleng 

Kalau dari program kami sendiri adalah dengan program utama memperkenalkan enaknya durian medan ini di kalangan masyarakat seputar jawa dan bali dengan melakukan Festival durian Medan di Jogja dengan program menarik setiap hari seperti ulasan dibawah ini :

  1. All U Can Eat hanya 99rb / Orang yang dimana anda tidak mendapatkan batasan maksimal berapa buah yang akan anda konsumsi, tentunya buah yang kami sajikan sangat layak untuk dikonsumsi, Bukan yang tidak bisa di makan. Tentunya ada batasan waktu ya, Jika tidak ada batasan maka kami yang akan jebol di penjualan. He He He (Festival Durian Medan)
  2. Disc 50 % untuk pembelian durian medan di jam tertentu, Program ini sangat banyak peminatnya karena sudah best banget harga yang terjangkau sudah bisa menikmati durian medan asli 100 % masak pohon. Belah ditempat lagi, Menarik !
  3. Program 100rb dapat 3 buah yang kami selenggarakan setiap hari di jam tertentu. Ukuran buah juga lumayan besar dengan jaminan rasa terbaik. Semua bergaransi, Jika tidak enak bisa diganti langsung
  4. Happy Hours yang dimana ini program gila gilaan, Karena harga yang sangat murah, Tidak di jam sibuk tentunya, Anda bisa menikmati durian medan ter enak di kota jogja bersama Sada Arih Durian Medan

1. Festival tersebut sebagai ajang promosi kuliner yogyakarta

Selain untuk merayakan ulang tahun Kota Medan, Festival Durian Medan ini juga dilaksanakan sebagai ajang promosi kuliner. Selain Bika Ambon dan Bolu Meranti, durian memang menjadi salah satu kuliner yang ditarget oleh berbagai wisatawan. 

Pada festival yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, panitia menyiapkan ribuan butir durian dari pengusaha durian di berbagai daerah di Sumatera Utara. 

2. Durian dipasok dari seluruh wilayah Sumatera Utara

Bukan hanya dari Medan, durian di daerah-daerah lain di Sumatera Utara juga diikutsertakan ke dalam festival. Beberapa daerah tersebut adalah Tigalingga, Karo, Langkat, Padang Lawas, dan lain-lain. Tentu saja rasa durian tersebut berbeda-beda mengingat pemasoknya juga berasal dari wilayah yang berbeda-beda. Tentu saja, pemasok yang berasal dari berbagai daerah tersebut merupakan pemasok durian terbaik di Sumatera Utara. 

Sebagai distributor durian Medan, Sada Arih Durian Medan juga telah bekerja sama dengan banyak pengusaha durian. Di manapun kamu berada, kamu dapat pesan durian online dari kami, lalu dapatkan tawaran harga durian online terbaik!

3. Wisatawan berbagai negara turut memeriahkan Festival

Bukan hanya wisatawan dan pencinta kuliner yang berasal dari wilayah lokal, wisatawan dari berbagai negara juga pernah turut memeriahkan festival durian di Medan pada 2014 di Lapangan Benteng, Medan. Beberapa negara yang ikut adalah Amerika Serikat, Polandia, Thailand, Singapura, Jepang, Tiongkok, dan Malaysia. 

Seperti disebutkan sebelumnya, festival ini merupakan Festival Durian Antarbangsa, Gelar Seni, dan Pameran Produk Ekonomi Kreatif yang digelar Dinas Pariwisata Sumatera Utara. Dalam festival ini, Dinas Pariwisata juga berharap dapat memperkenalkan kearifan lokal dan meningkatkan perekonomian dan kunjungan wisatawan di Sumatera Utara. Sebagai raja buah, tentu saja durian menjadi primadona kuliner di sini! Saat itu terdapat hampir 2000 orang yang memesan durian seharga Rp50.000 di festival tersebut.

4. Masyarakat sempat merasa tertipu dengan poster

Namun, untuk poster festival durian di Medan pada 2017, banyak media yang memberitakan kekecewaan masyarakat. Mereka menganggap poster tersebut bermakna ambigu yang mengarah pada penipuan. Masyarakat mengira bahwa Rp60.000 adalah satu-satunya pengeluaran mereka untuk festival durian. Ternyata, Rp60.000 adalah tiket masuk festival.

Di Festival Durian Medan Pengunjung harus membayar Rp30.000 lagi setiap makan satu kilogram durian. Kekecewaan masyarakat ini bahkan sampai ke meja rapat DPRD. Bisa membayangkan betapa kecewanya masyarakat karena tidak puas makan durian di “festival makan durian sepuasnya?”

Benar, tidak ada orang yang mau dikecewakan, terutama soal makanan. Sebagai speliasis durian, kami menawarkan durian dengan kualitas terbaik. Kamu juga dapat bergabung menjadi bagian kami, baik menjadi supplier durian Medan, agen durian Medan, bahkan reseller durian Medan dengan Menghubungi Kami Sada Arih Durian Medan cab Yogyakarta